https://twitter.com/rhezafido8. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Me

Me

Tulisan menceritakan tentang diri saya pribadi

Nama saya Rheza Fido Fernanda. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya lahir di kota Semarang pada 4 Mei 1994 yang berarti pada saat ini saya telah berumur 20 tahun. Saya memiiki seorang adik yang bernama Farella Belva Lorenza. Saat ini dia berumur 15 tahun. Ayah saya bernama Amir Machmud dan ibu saya bernama Endang Ratna Agustiani. Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan swasta, sedangkan ibu saya bekerja sebaagai ibu rumah tangga.
Dari segi pendidikan saya lulus SD pada tahun 2006 di Sekolah Dasar Tugurejo 01 Kecamatan Tugu Kota Semarang. Saya melanjutkan sekolah di SMPN 1 Kota Semarang, hanya setahun saya bersekolah disitu, tahun kedua saya diharuskan pindah dikarenakan ayah dipindah tugaskan di perusahaan swasta yang sama namun berbeda cabang yaitu dipindahkan ke daerah Kawasan Industri MM2100 Cikarang. Kondisi itulah yang menyebabkan saya terpaksa ikut pindah mengikuti orang tua. Lanjut pada pendidikan, saya melanjutkan pindah ke SMPN 1 Cikarang Barat. Lanjut ke jenjang selanjutnya saya sekolah di SMAN 1 Cikarang Barat dan pada akhirnya pada tahun 2012 saya lulus dari sekolah itu.
Dari segi hobi, saya memiliki hobi di bidang olahraga basket. Saya menekuni olahraga tersebut sejak saya masih SD kelas 4. Mungkin itu juga masuk ke dalam kelebihan saya. Kata orang tua, saya termasuk anak yang jarang sakit dikarenakan saya sangat suka berolahraga, jogging di pagi hari juga masih rutin saya lakukan disaat hari minggu atau hari libur. Bahkan futsal dan voli juga pernah saya tekuni pada saat saya masih SMA. Namun untuk hobi yang sebenarnya adalah basket, karena sampai detik ini saya masih rutin tiap minggu berlatih di klub basket yang saya ikuti.
Kelebihan lain yang saya miliki adalah saya tipe orang yang sangat familiar terhadap semua orang, sekalipun dia orang yang baru dikenal. Dan saya juga bukan orang yang pendendam, dengan kata lain saya bisa dengan memaafkan kesalahan orang lain, dikarenakan saya tipikal orang yang tidak mau ribet.
Dari segi kekurangan, mungkin saya orang yang cenderung pemalas, pemalas disini memiliki maksud malas melakukan hal yang tidak saya sukai atau tidak bermanfaat bagi saya. Kekurangan saya yang lain juga adalah saya terlalu mudah percaya terhadap orang lain, sehingga kata orang tua ini kekurangan yang sangat membahayakan saya.
Kejadian yang menurut saya membuat saya bangga adalah banyak hal. Pertama saya lahir ke dunia ini tentulah menjadi kebanggaan tersendiri untuk orang tua. Kedua, saya tumbuh sebagai pribadi anak yang patuh terhadap orang tua, tidak pernah membuat masalah yang besar, dapat memilih-milih teman sehingga pergaulan pun terjaga. Ketiga yang mungkin membuat orang tua bangga adalah prestasi saya dibidang akademik dan non-akademik pada saat masih sekolah dahulu. Dari akademik adalah saya selalu mendapatkan ranking 3 besar saat masih SD, dan selalu masuk ranking 10 besar disaat SMP dan SMA. Saya juga terpilih menjadi ketua kelas berturut-turut dari kelas 8 SMP hingga kelas 12 SMA, dan saya juga menjadi ketua dari ekstrakurikuler basket di SMA periode 2011-2012. Dari non-akademik saya berprestasi dibidang olahraga basket, yaitu tim basket SMA saya masuk semifinal dan akhirnya menjadi juara 4 di turnamen paling bergengsi di Kabupaten Bekasi pada tahun 2011. Prestasi tersebut adalah prestasi terbaik yang didapat tim basket SMAN 1 Cikarang Barat karena sebelumnya belum pernah mencapai prestasi itu.
Demikian cerita singkat mengenai jati diri saya pribadi yang sekiranya bisa saya share ke pembaca. Bila ada salah kata mohon dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari salah. Terima kasih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar